Rabu, September 22, 2021

Kehidupan Menyebalkan Gadis Populer - Episode 2


Sumber Gambar : freepik.com


2. Jadi Populer Itu Nggak Enak

        Seperti yang kukatakan sebelumnya, kalau aku adalah gadis yang populer karena anugerah kecantikan dan kepintaran yang ku dapatkan. Yah, dua hal itu yang membuatku menjadi pusat perhatian semua orang, baik yang mengenalku maupun bukan, dan aku benar-benar seperti seorang ratu! Tapi sejujurnya... Menjadi populer itu tidak seenak yang kalian bayangkan. Mungkin kau tidak percaya pada ucapanku ini, tapi inilah yang benar-benar ku rasakan. Untuk detailnya akan ku jelaskan.

        Pertama, menjadi cantik sama saja dengan menambah ancaman

        Memiliki wajah cantik memang menjadi dambaan semua perempuan, karena kecantikan adalah anugerah. Dan dengan wajah berlabel 'cantik' kau mungkin akan berpikir tidak perlu lagi memakai make-up, tidak perlu lagi menata rambut, bahkan kau mungkin juga berpikir betapa menyenangkanya mendengar semua orang memuji kecantikan yang kau miliki, benar kan? Ya, memang ada benarnya. Dengan anugerah yang ku miliki benar-benar membantuku dalam 'menghias' wajah dan tubuhku, tapi tidak dengan yang lain. 

        Bayangkan saja bagaimana aku selalu kerepotan saat menutupi wajahku dengan masker ataupun memoles wajah cantik ini agar terlihat sedikit jelek. Yah, semua itu ku lakukan agar aku bisa menahan pancaran aura kecantikan saat berada di tempat umum. Kau tahu kan, tempat umum bukanlah tempat yang nyaman, karena aku harus bertemu dengan orang-orang asing yang selalu menatapku dengan tatapan yang membuat risih. Dan yang paling parah, beberapa di antara mereka ada yang memotret bahkan mengikutiku diam-diam!! Bukankah itu menyeramkan dan menjijikkan? Aku tahu mereka mengagumi anugerah yang ku miliki, tapi bisakah mereka berperilaku sewajarnya? Bagaimana bila di antara mereka ada yang berniat jahat? 

        Mungkin aku terlihat melebih-lebihkan, tapi itulah yang ku alami. Bayangkan saja bagaimana aku menjalani kehidupan keseharian dengan penuh kekangan kagum yang berasal dari orang-orang di luar rumah. Bayangkan saja aku harus berhati-hati setiap memasuki rumah, memastikan mereka tidak menguntitku.

        Kedua, menjadi cantik itu sama saja dengan menambah musuh. Ini adalah hal yang paling tidak ku sukai menjadi gadis populer. Saking populernya aku selalu menjadi bahan amukan gadis-gadis yang cemburu dan kesal kepadaku. Ya... Hampir setiap hari aku mendapat surat ancaman dari mereka, bahkan terkadang aku mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari mereka. Awalnya aku tidak menyangka akan separah ini, tapi semakin lama aku semakin menyadari kalau aura kecantikanku sepertinya benar-benar mengalihkan kaum pria dari pasangannya. Ya Ampun...! Inilah sebabnya aku tidak ingin terlalu berdekatan dengan kaum pria, bukan karena hanya menghindari tatapan mereka yang lebih sering membuatku kesal dan risih, tapi juga melindungiku dari perlakuan kasar dari kaum wanita yang tidak menyukaiku. Dari sini kau tahu kan betapa merepotkannya menjadi seorang gadis cantik.

        Hm... Padahal aku baru membahas kecantikanku yang sempurna -itu yang dikatakan orang-orang selama ini-, tapi aku sudah cukup lelah saat mengingat kembali hal-hal yang tidak menyenangkan yang ku alami . Bagaimana menurutmu? Apakah kau masih mau mendengarkan kisah lainnya? Sudah kukatakan kan kalau ini bukanlah kisah yang menarik. Aku saja sempat heran , bagaimana bisa aku mendapatkan kehidupan yang benar-benar kompleks seperti ini. Tapi, satu hal yang perlu kau ketahui, bahwa aku tetap bersyukur dengan semua hal yang ku miliki. Ya, meskipun terkadang merepotkan, tapi aku menyukainya, karena  anugerah itu setidaknya juga memudahkan kehidupanku selama ini.

 

(Bersambung)

================

>>>>>>>

 Kehidupan Menyebalkan Gadis Populer

Ep 3 : Diandalkan Atau Dimanfaatkan?

<<<<<

Kehidupan Menyebalkan Gadis Populer

Ep 1: Gadis Beruntung

 

2 komentar:

Terima kasih sudah mampir di blog kami ✨❤️

Traktir Yuk Biar Tambah Semangat

Audisi Audio Drama "A WISH BEFORE WEDDING"

  Halo semua. Apa Kabar? Audio Drama ID sedang membutuhkan Pengisi Suara untuk Proyek Audio Drama yang berjudul “A Wish Before Wedding” Bagi...