Sabtu, November 20, 2021

BOSAN


Sumber gambar: freepik.com


Malamku sangat bosan. Hanya berbekal cahaya bulan, aku memberanikan diri untuk menyusuri kebun yang tak terawat. Entah apa yang ku pikirkan, yang pasti aku hanya berjalan menembus kegelapan. Malam ini sungguh sunyi, bahkan jangkrik pun tak berbunyi. Angin sepertinya malas menggoyangkan dedaunan. Aku sedikit merasa tenang, tapi juga merasa takut. Bukan karena keheningan, tapi karena aku melihat sosok perempuan di kejauhan. Bayangkan saja, ketenanganku seketika terenggut. Bulu kudukku mencuat, darahku berdesir kencang. Udara seketika menjadi dingin. Ingin rasanya aku berbalik, kembali ke rumah dan menikmati kasur yang lembut. Atau panasnya secangkir kopi nikmat di warung milik Ratna, gadis tercantik di desa ini. Tapi nihil, kedua kakiku justru terpaku. Sosok perempuan itu terlihat bergerak aneh, semakin lama semakin mendekat. Cahaya bulan yang tidak seberapa, berpadu dengan pekatnya malam, justru membuat penglihatanku kacau. Beberapa kali dalam mataku memunculkan siluet-siluet bayangan hitam yang menciptakan sosok abstrak, aneh dan seram. Inilah yang disebut ketakutan! Dari tempatku berdiri, aku melihat warna putih terang pakaiannya, yang sangat kontras dengan gelapnya malam. Ia terlihat menyengir, memamerkan barisan gigi di sela lengkingan tawa kencang tiada henti. Berdenging. Seakan melayangkan sebuah peringatan, aku langsung berlari kencang menjauhinya sambil berharap agar sampai di rumah dengan cepat dan selamat. Tapi, di sela-sela itu, aku justru tertawa terbahak. Ternyata malamku tidak terlalu membosankan. Mungkin aku akan bermain lagi di kebun itu.

 

===

Nb. Tulisan ini dibuat ketika penulis mendapatkan inspirasi dari cerita gadis berseragam SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog kami ✨❤️

Traktir Yuk Biar Tambah Semangat

Audisi Audio Drama "A WISH BEFORE WEDDING"

  Halo semua. Apa Kabar? Audio Drama ID sedang membutuhkan Pengisi Suara untuk Proyek Audio Drama yang berjudul “A Wish Before Wedding” Bagi...